Pages

Sabtu, 26 Februari 2011

Imajinasi

Orang-orang yang sukses berhasil mewujudkan cita-cita mereka melalui imajinasi positif. Jika orang mampu menguasai dan dan mengontrol imajinasinya maka ia mampu mengarahkan imajinasinya untuk mewujudkan cita-cita. Imajinasi memiliki daya dan kekuatan untuk membangkitkan potensi besar yang terpendam dalam diri seseorang.
Rasulullah menumbuhkembangkan potensi terpendam dalam diri para sahabatnya “ Perkara ini ( islam ) pasti akan menembus segala sesuatu yang ditembus oleh siang dan malam allah tidak akan membiarkan satu rumahpun tidak di masuki oleh agama ini , dengan kemuliaan orang mulia dan kerendahan orang yang hina. Kemuliaan yang dengannya allah muliakan agama islam ini. Kerendahan yang dengannya dia hinakan kekufuran.” ( HR Ahmad )
Itulah mukjizat Rosulullah yang juga mampu memberikan gambaran kreatif pada Adi bin Hatim tentang masa depan islam yang cemerlang. Dengan demikian Adi memeluk agama islam dan menjadi orang yang beriman.
Demikian juga hal Rasulullah membuat gambaran positif ( Motivasi ) untuk suraqah dengan mengatakan, “bagaimana jika engkau memakai pakaian kebesaran kisra !”
Kunci kesuksesan terletak pada imajinasi anda akan hasil akhir dari setiap usaha di mana anda menyadari apa yang akan anda raih. Prinsip dasar bagi gambaran kesuksesan sangat tergantung pada kemampuan anda memainkan imajinasi. Inilah unsur penting dalam setiap langkah menuju kesuksesan dengan cara yang paling baik dan waktu yang paling cepat dan tepat.
Jadikanlah setiap pagi anda sebagai waktu kebangkitan baru. Anda harus mengarahkan pikiran positif dan kreatif anda untuk menggapai apa yang anda inginkan. Kembangkanlah pikiran anda untuk menciptakan imajinasi positif yang menembus seluruh penjuru alam semesta hingga hari anda menjadi cerah karena selalu berisi harapan.
Rahasiannya : anda harus melihat setiap hari sebagai awal yang baru. Pribahasa menyatakan, “ hari ini adalah hari pertama dari kehidupan anda.” Pribahasa ini benar karena hari kemarin telah berakhir pada tadi malam. Berpikirlah secara teliti agar anda dapat membuka lembaran putih yang baru sebagai awal dari setiap langkah anda. Anda harus melakukannya dengan perasaan bahagia. inilah kesempatan yang ada setiap hari untuk melakukan apa yang anda inginkan dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar