Pages

Sabtu, 26 Februari 2011

Definisi Pikiran Positif

Pikiran positif adalah potensi dasar yang mendorong manusia untuk berbuat dan bekerja dengan menginvestasikan seluruh kemanusiaannnya.
Bisa di katakan, itulah itulah pikiran yang membuat hidup seseorang menjadi lebih baik. Itulah pikiran yang membantu seseorang dalam mengembangkan akal, perasaan, dan perilakunya menjadi lebih baik. Itulah pikiran yang dapat menyingkap kekuatan tersembunyi pada manusia dan mengubah kehidupannya menjadi lebih berkualitas.

PIKIRAN POSITIF
Pikiran positif adalah anda merasa sedikit gelisah, tapi anda merasa senang yang lebih besar anda memandang hal-hal yang mencerahkan dan tidak memenuhi akal anda dengan pikiran-pikiran negatif anda lebih memilih menjadi orang bahagia dan tidak memilih menjadi orang menderita.

PIKIRAN NEGATIF
Pikiran negatif adalah sekumpulan pikiran salah yang menghambat langkah kita menuju menuju kondisi yang lebih baik dan membuat perilaku kita tidak terarah. Pikiran negatif membuat kita menjadi manusia manusia yang tidak mampu, tidak mampu karena lemah atau tidak mampu karena merasa tidak berhak untuk sukses.

Ciri-Ciri Orang Berpikiran Positif :
1. orang yang berpikir positif mengakui bahwa ada unsur-unsur negatif dalam kehidupan setiap individu, akan tetapi ia yakin bahwa semua masalah dapat di selesaikan.
2. orang yang berpikir positif tidak mau kalah oleh berbagai kesulitan dan rintangan.
3. orang yang berpikir positif memiliki jiwa yang kuat dan konsisten.
4. orang yang berpikir positif percaya pada kemampuan, keterampilan, dan bakatnya, ia tidak pernah meremehkan itu semua.
5. orang yang berpikir positif selalu membicarakan hal-hal positif dan selalu menginginkan kehidupan yang positif.
6. orang yang berpikiran positif selalu bertawakal kepada allah.
7. orang yang berpikir positif yakin bahwa semua orang memiliki daya kreatif. Akan tetapi, daya kreativitas itu membutuhkan kekuatan yang membangkitkannya hingga menjadi aktual.


*Sumber : Buku “Asyiknya Berpikiran positif”
( Dr. Musa Rasyid El-bahdal )

1 komentar: